Berita Pendidikan

Pelamar PPPK Guru Harus Siapkan Ini. Penting Sebagai Penentu Kelulusan

Untuk melakukan daftar ulang PPPK guru 2022, terdapat empat hal yang perlu dipersiapkan oleh pelamar.

Empat hal yang perlu dipesiapkan ini menjadi penentu kelulusan pelamar PPPK 2022.

Maka, empat hal ini wajib diketahui oleh para pelamar PPPK 2022.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari artikel berjudul Jelang Daftar Ulang PPPK 2022, Ada 4 Data Penting yang Harus Dipersiapkan Guru Lulus PG dan Umum, Apa Saja? , Berikut merupakan empat data penting yang perlu dipersiapkan oleh pelamar PPPK guru 2022, diantaranya yakni:

  • Akun SSCASN

Data pertama yang perlu dipersiapkan adalah akun SSCASN para pelamar yang terdiri dari NIK, password, dan email aktif. Ketika para pelamar tidak bisa login, karena ada kesalahan mengisi salah satunya, maka guru dapat melakukan reset password dengan menggunakan email aktif yang terdaftar di akun SSCASN.

  • Scan Data atau Dokumen Guru Honorer

Data kedua yang perlu dipersiapkan oleh para pelamar PPPK guru 2022 adalah scan atau dokumen guru honorer seperti ijazah atau KTP / Serdik, serta data pendukung lainnya. Meskipun sudah tidak mengunggah dokumen lain lagi, tetapi hal ini diperuntukkan untuk mengantisipasi adanya pembaharuan data.

  • NIK dan Nomor KK

Data yang ketiga ini diperuntukkan agar pelamar yang lupa password akun SSCASN, dapat melakukan reset password. Pada halaman reset password, nantinya akan terdapat beberapa data yang wajib diisi seperti nama lengkap, NIK, KK, dan tempat lahir. Sehingga sangat penting untuk pelamar mempersiapkan kedua data tersebut.

  • Data di Sistem SSCASN

Nantinya ketika guru sudah masuk ke tahap resume, akun SSCASN. Maka nantinya guru akan diperlihatkan dengan data seperti jenis seleksi nama instansi, tahap, jabatan, lokasi formasi, dan lokasi test. Untuk data lokasi formasi, nantinya akan disesuaikan dengan data domisili guru tersebut. Perlu diketahui bahwasanya saat guru melakukan login ke akun SSCASN, maka akan ada perubahan tampilan pada akun guru. Di mana akan terdapat informasi yang bertuliskan ‘Seleksi PPPK Guru 2021 Telah Selesai’, maka dari tulisan tersebut merupakan pertanda baik.

Bahwasanya pengadaan PPPK guru 2022 akan segera tiba, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kemdikbud, bahwa di bulan Juli hingga Agustus 2022 ini, akan dilakukan pengangkatan guru honorer yang telah lulus passing grade menjadi PPPK.

Oleh sebab itu, bagi pelamar PPPK guru 2022, harus mempersiapkan keempat data tersebut.

14 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.