RENCANA BESARKU

Demi Tuhan sungguh-sungguh sangat berarti jika selalu mengingat kalian, terutama ketika kondisi kegiatan belajar mengajar harus terganggu dan berubah tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Tak bisa lagi melihat senyum tawa lepas kalian secara langsung melainkan harus melewati layar kecil yang terkadang gambar dan suarapun harus putus-putus tergantung sekuat apa sinyal provider di daerah masing masing.

Hemm…lebay benar kalimat di atas, tapi nggak masalah sih toh sedikit mendramatisir keadaan ditengah kondisi yang mengharuskan kita berdiam diri di rumah untuk menghambat penyebaran virus Corona dan juga tanpa ada yang dirugikan juga kok hehehe.

Tapi sebenarnya tidak salah juga karena setiap guru pasti sudah mempersiapkan rencana-rencana yang terbaik dalam mentrasfer ilmu dan materi pelajaran dengan strategi-strategi pembelajaran yang luar biasa.

Dengan kata lain, setiap guru telah memiliki Rencana Besar yang dimulai sejak awal tahun pelajaran hingga berakhirnya tahun pelajaran untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada murid-muridnya.

Rencana Besar itu tentu saja tidak hanya sekedar keberhasilan akan target penyampaian materi, melainkan juga perubahan-perubahan yang nantinya dapat dilihat dari setiap murid baik itu dari perilaku, tutur kata, sikap, atau apapun yang menjadi tujuan dari Rencana Besar tersebut.

Saya seorang guru dan sebagai bentuk tanggungjawab moralnya disetiap awal tahun saya memiliki Rencana Besar terhadap anak-anak yang menjadi murid saya.

Jika anda seorang guru, apakah anda sudah memiliki Rencana Besar untuk anak-anak yang menjadi murid anda?

Jika anda sudah memiliki Rencana Besar untuk mereka, cobalah Rencana Besar tersebut anda deskripsikan sehingga anda bisa berkata….ya….inilah Rencana Besar saya untuk murid-murid saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.