Info Beasiswa

Beasiswa S1 di NUS Singapura 2022 – 2023

Peluang beasiswa S1 NUS ini ditujukan bagi Anda yang telah menyelesaikan pendidikan SLTA atau saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA/sederajat. National University of Singapore (NUS) menawarkan beasiswa S1 untuk jurusan-jurusan yang terkait dengan sains dan teknologi yang ada di kampus mereka. Beasiswa S1 di NUS tersebut diberi nama Beasiswa Sarjana Sains & Teknologi . 
Secara spesifik, beasiswa S1 yang ditawarkan NUS ini hanya berlaku bagi permohonan dari negara-negara Asia (di luar Singapura), sepeti Indonesia. Sasarannya adalah siswa-siswi yang berprestasi yang nantinya akan disaring untuk menentukan kandidat yang berhak atas beasiswa. 
Beasiswa S1 di NUS meliputi tanggungan biaya kuliah penuh serta biaya wajib lainnya, tunjangan hidup per tahun sebesar S$ 6.000 (± Rp 62 juta), S$ 200 tunjangan penyisihan satu kali, tunjangan tunjangan tahunan, dan tiket pesawat pp Indonesia – Singapura. Selain itu nantinya setelah menyelesaikan studi, penerima beasiwa akan dikontrak untuk bekerja di perusahaan Singapura selama enam tahun. Pemberian beasiswa akan diperpanjang setiap semester untuk calon penerima beasiswa mempertahankan IPK minimal 3,5 (atau setara) dan berperilaku baik.

Program studi yang ditawarkan: 1) Fakultas Teknik:
Teknik BiomedisTeknik KimiaTeknik SipilIlmu TeknikTeknik LingkunganTeknik ElektroTeknik Industri & SistemIlmu & Teknik MaterialTeknik MesinTeknik Komputer 2) Sekolah Tinggi Ilmu Budaya dan Ilmu Pengetahuan Alam:▪ Kimia
Ilmu Data dan Analisis
Ilmu Data dan Ekonomi
Ilmu dan Teknologi Pangan Ilmu
Hayati
Matematika
Ilmu Farmasi
Fisika
Keuangan Kuantitatif
Statistik
 3) Sekolah Komputer:
Analisis BisnisIlmu KomputerKeamanan Informasi
Sistem Informasi
Teknik Komputer
Persyaratan: 1. Pelamar adalah warganegara dari Asia, kecuali Singapura
2. Memiliki potensi dan kualitas kepemimpinan yang kuat3. Memiliki kegiatan co-kurikuler yang baik 4. Memiliki prestasi luar biasa di SLTA5. Melamar masuk ke program gelar sarjana penuh waktu di bidang komputasi, teknik, atau sains (kecuali farmasi) di NUS

Pendaftaran: Pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi secara terpisah untuk beasiswa S1 di NUS 2022 ini. Sebab, beasiswa akan secara otomatis dipertimbangkan bagi pelamar yang mendaftar kuliah ke NUS dan memenuhi kriteria yang ditetapkan universitas. Langkah yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar melalui laman NUS ( www.nus.edu.sg ) dan melengkapi semua persyaratan masuk di kampus tersebut. Pendaftaran dan pengajuan aplikasi dapat dilakukan secara online. 
Ketika dinilai layak mendapatkan beasiswa, mereka akan masuk daftar pemeringkatan. Selanjutnya akan diberitahu melalui email untuk mengikuti seleksi wawancara. Sebelum wawancara, pelamar akan diminta mengirimkan terlebih dahulu bukti kegiatan co-kurikuler, pernyataan pribadi, dan prestasiprestasi lainnya. Wawancara digelar sekitar Maret hingga Juni 2021. 

Kandidat terpilih akan diberitahu mengenai hasil seleksi beasiswa tersebut pada pertengahan Juli. 
Pendaftaran ke NUS paling lambat 14 Februari 2022 dan pengiriman dokumen paling lambat 17 Februari 2022 untuk studi di NUS tahun akademik 2022 – 2023.

8 Komentar

  • najlepszy sklep

    Wow, wonderful weblog structure! How long have you ever
    been blogging for? you make blogging glance easy.
    The full glance of your website is fantastic, let alone the content!
    You can see similar here sklep

  • tlovertonet

    With havin so much content and articles do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement? My website has a lot of exclusive content I’ve either written myself or outsourced but it appears a lot of it is popping it up all over the web without my authorization. Do you know any ways to help stop content from being stolen? I’d really appreciate it.

  • Pineal XT review

    Thank you for the sensible critique. Me and my neighbor were just preparing to do a little research about this. We got a grab a book from our area library but I think I learned more clear from this post. I’m very glad to see such great info being shared freely out there.

  • Boostaro

    I will right away grasp your rss as I can’t find your e-mail subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you have any? Kindly allow me recognise so that I may just subscribe. Thanks.

  • Renew

    Thank you for sharing excellent informations. Your web site is so cool. I am impressed by the details that you’ve on this blog. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What an ideal site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.